Tempat Berkicau


ShoutMix chat widget
Wednesday 21 July 2010
Home » , » Makanan Yang Bisa Bikin 6 Pack buat Pria

postheadericon Makanan Yang Bisa Bikin 6 Pack buat Pria

Makanan Yang Bisa 6 Pack, Sering kita melihat pria-pria tegap dan berotot dan sering kita merasa pengen mempunyai tubuh seperti mereka. Sebenarnya bukan hanya saja latihan yang diperlukan untuk mendapatkan tubuh bagus tersebut, tetapi juga makanan harus dijaga. Lalu makanan-makanan apakah yang harus dimakan supaya bisa menghasilkan tubuh seperti itu?

Makanan yang paling krusial untuk otot adalah makanan yang mengandung zat besi karena zat besi penting untuk menopang kerja otot dan tulang Anda. Jika masukan makanan yang mengandung zat besi kurang, maka otot-otot tubuh pun bisa menjadi lemas dan terlihat lembek, ditambah lagi bisa menimbulkan ancaman keropos atau patah tulang.

Lalu berapakan jumlah asupan zat besi yang dibutuhkan orang dewasa? Jumlah asupan zat besi untuk dewasa adalah 18 mg per hari. Untuk memastikan otot tubuh Anda mendapatkan asupan yang dibutuhkan, aturlah menu makanan anda sedemikian rupa sehingga keperluan zat besi ini bisa dipenuhi lewa makanan pilihan anda yang tepat. 

Makanan-makanan yang mengandung banyak zat besi adalah

1. Kerang

Kerang merupakan sumber zat besi paling tinggi. Kerang sebanyak 3 ons mengandung 23,8 mg zat besi. Tetapi harpa diperhatikan juga bahwa kerang banyak terdapat pasir didalamnya, sehingga diperlukan pengolahan yang tepat untuk mendapatkan khasiat yang benar.

2. Gandum sereal

Tidak seperti kerang yang disukai banyak orang, gandum sereal ini boleh dikatakan kurang peminatnya. Sereal yang siap makan (disajikan dingin) mengandung kandungan zat besi yang bervariasi, mulai dari 1,8 sampai 21,1 mg. Kandungan zat besi dalam sereal yang sudah matang (dimasak) justru sudah berkurang jumlahnya, yaitu hanya 4,9-8,1 mg saja.

3. Tiram

Tiram sebanyak 3 ons mengandung 10,2 mg zat besi dan 116 kalori. Selain zat besi, tiram juga mengandung vitamin B12.

4. Hati

Dalam setiap 3 ons hati sapi terkandung 5,2 hingga 9,9 mg zat besi. Pasti banyak yang suka makan hati ya, jadi memasukkan hati dalam menu makanan anda harusnya bukan merupakan suatu problem.

5. Kacang kedelai

Setengah cangkir kacang kedelai mengandung 4,4 mg zat besi. Jadi, jangan lupa masukkan tahu dan tempe dalam daftar makanan Anda hari ini.

6. Biji labu

Ternyata biji labu juga bermanfaat ya. Biji labu yang sudah dipanggang mengandung 4,2 mg zat besi.

7. Kacang tanah

Kacang tanah mengandung 3,9 mg zat besi dalam ukuran setengah cangkir. Wah, tetapi banyak yang takut makan kacang yang konon bisa menyebabkan jerawat tuch, tapi masa sih?

8. Bayam

Bayam yang dimasak mengandung zat besi sebesar 3,2 mg dalam satu mangkuk kecil.

Itu lah daftar-daftar makanan yang mengandung banyak zat besi. Beberapa diantaranya sudah menjadi favorit anda, tetapi beberapa diantaranya mungkin kurang populer. Jadi gampang khan memilih makanan kesukaan anda yang mengandung banyak zat besi. Jadi kalau lagi makan di luar rumah, jangan lupa juga memilih makanan yang mengandung banyak zat besi ya.


Makanan Yang Bisa 6 Pack

sumber:kompas.com

Artikel Terkait



0 comments:

Blog Archive

Labels