Tempat Berkicau


ShoutMix chat widget
Sunday 25 July 2010
Home » » TKW dapat 41 Miliyar

postheadericon TKW dapat 41 Miliyar

Seorang pembantu rumah tangga asal Filipina yang bekerja di Singapura mendadak jadi kaya karena memperoleh warisan sekitar Rp 41,5 miliar dari majikannya yang meninggal dunia.

Seperti dilaporkan The Straits Times, TKW yang namanya hanya disebut Christine (47) itu mendapat warisan dari majikannya yang seorang dokter.
Almarhum dokter tersebut dalam wasiatnya menyatakan Christine memperoleh warisan karena merawat sang dokter maupun ibunya dengan sangat baik.

Dokter Quek Kai Miew meninggal pada tahun lalu dalam usia 66 tahun. Christine juga merawat ibu sang dokter sampai nenek tersebut tutup usia.
Saat ditemui, Christine mengaku sangat terpukul ketika Dr Quek meninggal setahun yang lalu.

"Kami tak terpisahkan dan aku harus tinggal bersama keponakannya untuk mencari penghiburan setelah ia meninggal. Ini memilukan karena saya lebih lama melihat Dr Quek daripada dengan ibu sendiri." katanya seperti yang dilansir surabaya post, Sabtu 24 Juli 2010.


Christine berkata dirinya tidak akan berubah walau kini kaya. "Saya tidak memikirkan uang itu, aku sama seperti sebelumnya dan bukan sebagai orang kaya," ujarnya.

"Saya masih sama seperti sebelumnya. Aku tidak bisa berperilaku berbeda hanya karena sekarang punya uang. Teman-teman sesama TKW asal Filipina juga tidak membeda-bedakan saya,"

Harta itu justru kini seolah memenjarakan Christine karena dia terpaksa menyembunyikan identitas demi keamanan diri dan keluarga di Filipina.
Menurut Christine, keluarganya bisa jadi terancam diculik untuk uang tebusan jika penjahat tahu identitasnya. Demi alasan itu juga kini Christine mengajukan status permanent resident ke Singapura.(np)

Artikel Terkait



0 comments:

Blog Archive

Labels